Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI USU, BANGGAKAN SUMATERA UTARA

| Minggu, 04 Juni 2017

Sumatera Utara adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Keberagaman suku, agama dan budaya menjadikan Sumatera Utara sebagai salah satu kota yang patut untuk dibanggakan, mengapa? Karena para pemuda/i nya banyak berperan penting di dalamnya, salah satunya adalah Sylvi Dhea Angesti.

Gadis yang lahir pada 20 Juli 1996 ini sudah memulai awal karirnya saat berada di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Awalnya Dhea hanya sekedar mencoba untuk mengikuti kontes modelling di sekolahnya. Lalu kemudian ia mulai tertarik untuk serius dalam dunia modelling. Ia terus belajar dengan cara otodidak hingga akhirnya ia tidak canggung lagi saat berhadapan dengan orang banyak serta puluhan kamera yang sedang menyorotnya.



Putri pertama dari dua bersaudara ini merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU). Kegemarannya di bidang modeling menghantarkannya dalam mendapatkan gelar Finalis Miss Internet Sumatera Utara 2017, Januari lalu. Tidak hanya itu, ia juga terpilih menjadi Top 15 Miss Internet Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) di Hotel Inaya Putri, Bali Nusa Dua. 

APJII sendiri memiliki visi dan misi untuk menyampaikan pesan bahwa wanita millenial Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan industri internet di tengah-tengah masyarakat dan budaya Indonesia. Selain berpenampilan menarik, Miss Internet Indonesia haruslah piawai dalam menggunakan hal-hal yang berkaitan dengan teknologi internet. Maka dari itu, setelah kepulangan Dhea dari ajang tersebut, Ia akan terus mensosialisasikan bagaimana cara menggunakan internet yang baik dan sehat.

Beberapa penghargaan yang pernah di raih oleh Gadis Medan ini antara lain Juara 2 Modelling Ulang Tahun IMSI Fakultas Ilmu Budaya USU 2011, Top 20 Cover Girl Aneka Yess 2012, Medan Fashion Week 2012, Juara Harapan 2 Pemilihan Wajah Eksotika Sari Ayu Martatilaar, Juara 3 Modelling IM3 SUMUT, Juara 2 Modelling Yamaha SUMUT dan Hijab Model Hunt Jawa Timur 2015. Hingga pada akhirnya kemampuan tersebut bisa menghantarkannya mencapai gelar Top 15 Miss Internet Indonesia 2017.

Menjadi salah satu Top 15 Miss Internet Indonesia 2017 merupakan suatu hal yang menambah rekam jejak pencapaiannya di dunia modelling. Sebagai Miss Internet ia dituntut harus cakap dalam berbicara serta pengetahuan yang baik dan kemampuan untuk mensosialisasikan tentang dunia internet kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena pada dasarnya, Miss Internet sendiri lebih mengedepankan tentang wawasan para wanita dan pengetahuan yang luas dalam bidang itu sendiri. 

“Dhea bangga menjadi bagian dari Top 15 Miss Internet Indonesia 2017, berharap kedepannya bisa kasi yang terbaik untuk masyarakat atau warga Sumatera Utara. Dengan adanya sosialisasi yang akan dilakukan nanti, Dhea ingin seluruh lapisan masyarakat mau membantu untuk menjadikan Sumatera Utara yang cerdas dalam berinternet” tuturnya. 

Sumatera Utara khususnya Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara patut berbangga karena memiliki salah satu pemuda yang semangat akan perubahan yang lebih baik lagi. Dhea yang memiliki hobi travelling dan membaca ini juga mengatakan bahwa tanpa dukungan orang tua, dia tidak akan bisa mengembangkan bakatnya di dalam dunia modelling. “Ayah dan Mama Dhea selalu mendukung. Mereka bahkan hadir saat lomba diadakan. Mereka menemani Dhea dari dulu hingga sekarang. Tujuan Dhea saat ini ingin membuat mereka bangga dengan cara membantu unttuk memajukan pengetahuan tentang internet sehat di kalangan masyarakat Sumatera Utara” tutupnya.

Text dan foto : Glanz Publisher

0 komentar:

Posting Komentar

Prev
▲Top▲