Blog ini boleh dibaca oleh siapapun, yang besar, kecil, muda sampe yang mbah-mbah. Salam Sahabat: Zakiyah Rizki Sihombing

Tempat Makan Siang Murah Anak Kos di Medan

| Sabtu, 09 April 2016
Bukan Foto Sebenarnya
Helo kedan-kedan di Medan. Apa cerita? Siang ini awak mau rekomendasikan tempat makan siang murah anak kos di Medan. Kalau orang Medan pasti banyak sikit dah tau lah ya kan tempat makan siang murah di Medan ini, tapi kalok yang anak kos cemana? Pasti banyak yang belum tau apalagi yang masih jadi mahasiswa baru, masih lugu-lugunya gitu kan. 

Atau juga bagi kedan-kedan yang baru pindah kerja ke Kota Medan ini, pasti bingung kali mau nyari tempat makan siang murah anak kos di Medan. Ini ha awak kasi tau ya, keknya cocok la buat kantong anak kos apalagi kalok tanggal tua ya cocok kali pasti. Tapi catat ya, tempat makan yang awak rekomendasikan ini bukan sembarang tempat, tapi memang menu masakannya enak dan bervariasi meskipun sederhana tapi setidaknya mengenyangkan dan pas di lidah. Berikut ulasannya :
Bukan foto sebenarnya, ini hanya sebagai contoh foto
  • Zam-Zam

Kalau masalah rasa, Zam-Zam sudah pasti tidak mengecewakan. Enak? Ya pastilah. Ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan kenapa kedan-kedan sekalian bisa menjadikan Zam-Zam sebagai salah saltu alternatif tempat makan siang murah anak kos di Medan. 

Yang pertama, harganya murah mulai dari Rp- 8000 hingga Rp. 15.000-an saja perporsinya. Ini tentu sangat murah bagi kantong anak kos karena memang Zam-Zam ditujukan buat masyarakat kalangan menengah ke bawah, ops tapi bukan berarti orang kaya gak boleh makan sini ya.

Alasan yang kedua adalah meski pun tempatnya sederhana, tapi setidaknya setingkat lebih rapi dari warung pinggir jalan biasa karena memang pegawainya selalu siap siaga membersihkan pelanggan yang usai makan, orang tu langsung ngelap yang kotor-kotor menjadi cling seketika gitu lah.
(DOC: TABLOIDIMAJI.COM/ YUNALDI)
Menu Zam-Zam
http://www.tabloidimaji.com/2016/01/20/makan-siang-komplit-cuma-rp-11-000-di-pondok-zam-zam/
Yang ketiga, menunya bervariatif. Memang hampir mirip dengan menu di warung pada umumnya tapi kalok Zam-Zam ini banyak dia macamnya, jadi yang gak sukak ikan sunge bisa ikan laut, atau kalok mau ayam bisa, telor sama daging pun ada. Gitu jugak sama jenis sayurnya, ada beberapa macamlah, dah gitu orang tu gak banyak-banyak kali masak sayur karena kalok abis orang tu masak lagi jenis sayur yang laen jadi orang gak muak makan sayur-sayuran yang itu aja.

Nah, ini alasan yang ke-empat paling enak, yaitu tempatnya ada di berapat titik di Kota Medan. Setau awak Zam-Zam ini ada di Setia Budi, Dr. Mansyur, Gatot Subroto, Jamin Ginting, jadi yang dari ujung sana sama ujung sini tinggal pilih mau makan di Zam-Zam yang mana. Tergantung. Lokasi paling dekat dari tempat klen pas lapar ajalah.

Alasan terakhir nih, rasanya enak. Kalau menurut awak ya memang enak, aps aja gitu di lidah. Udah gitu pun Zam-Zam ini selalu rame apalagi pas jam makan siang, awak aja nengoknya sampe tah cemana gitu soalnya lahap-lahap kali orang tu makannya sampe bekeringat-keringat. Itu berarti kan memang enak rasanya yakan. Udah gitu, sepengetahuan awak ini ya, Zam-Zam gak pernah buat promosi apalagi iklan gitu tapi kenyataannya pengunjungnya tetap banyak itu berarti memang pembeli suka sama makanan-nya bukan karena melihat iklan dan semacamnya tapi karena rasa dan harganya cocok di kantong dan lidah.

  • .      Warung Bunda

Nah, kalok ini mungkin anak Universitas Sumatera Utara (USU) yang paling tau. Letaknya di Jalan Sei Padang Gang Langgar, dekat Yayasan Muhamadiyah itu. Tempatnya memang kecil mungkin pun hanya cukup  untuk 20 orang aja tapi beuh ini adalah tempat makan siang murah anak kos di Medan. Mau tau klen berapa harganya? Cuma Rp. 8500 lho, itu kalau pakek ikan tapi kalok pake ayam Rp.9000. Memang gak ada pamfletnya, makanya orang kalok mau nyarik agak susah karena memang terbilang warung sederhana, kenapa dibilang warung Bunda? Ya memang karena orang-orang yang daerah situ bilangnya gitu, manggilnya penjualnya dengan sebutan ‘bunda,’ sama lah kek anaknya manggil si Bunda itu hehehe. Terdapat beberapa keunggulan sehingga Warung Bunda awak kategorikan sebagai tempat makan siang murah anak kos di Medan.

Yang pertama itu, rasanya dulu lah ya kita bahas. Rasanya enak, muantap kalok awak bilang, memang sih gak mantap-mantap kali gimana jugak itu pun karena memang si Bunda masaknya gak pake penyedap jadi lemaknya gak pala terasa. Tapi harusnya yang kek ginillah yang kita makan, bukan yang banyak hantu-hantunya itu, buat orang jadi penyakitan ya kan. Menunya beragam mulai dari ayam, ikan sungai, ikan laut, telur, cumi, udang, kerang, dan banyak lagi lainnya. Dah gitu si Bunda pun masakanya pake kelang-kelang, jadi kalok misalnya hari ini ayamnya disambal, besok ayam pedas manisin, besoknya gule dan seterusnya, tapi pun kadang-kadang semua jenis ada tergantung mood si Bunda. Sayurnya pun gitu, kek daun ubi, sayur bayam, kol, sop jugak ada. Dah gitu yang paling enaknya itu ada tempe goreng dan risol, bisa sebagai penambah menu makan siang jadi makin kriuk-kriuk gitu.
Bukan foto sebenarnya
Alasan kedua nih, semua pelanggan ‘bebas ambil makan sendiri’ wooop apa gak menang banyak abang-abang yang congok itu yakan. Tapi pengertian lah pulak, dan jujur yang paling penting. Kalok makannya pake ayamnya dua ya bilang dua, jadi si Bunda dan pelanggan bisa sama-sama untung.

Yang ketiga, boleh pesan duluan. Iya, pelanggan tinggal sms aja sama si Bunda kalok mau ditinggalin apa, nanti pasti ditinggalin si Bunda. Jadi kalok kita lagi gak sempat ambil bisa ditinggalin memang biar nanti sorenya dijeput. Apa gak enak kali kan.

Dah gitu di tempat Bunda jugak bisa cathering lo, tergantung mau paket yang mana. Harganya dari 100-200 ribuan perbulan kalok mau cathering. Cemana menurut klen, gapapa lah yakan awak rekomendasikan Warung Bunda jadi tempat makan siang murah anak kos di Medan? Awak rasa pas kali lah itu. Coba lah sesekali klen singgah kesini, oh iya for your information kadang-kadang yang melayani pembeli anaknya si Bunda, cantik-cantik lo dan bening juga. Pantesan aja abang-abang pada betah disana hahaha.

Eh udah dulu lah ya, besok-besok awak sambung lagi. gak kuat soalnya awak nahan nafsu, pulak lagi lapar dan jauh dari lokasi Warung Bunda dan Zam-Zam. Jadi itu dia tadi tempat makan siang murah anak kos di Medan, semoga bisa membantu para anak kos di Medan yang mo carik makan murah. Kapan-kapan kita makan bareng ya kedan. Bayar masing-masing atau kedan-kedan sekalian mau bayarin awak juga gak papa.

Oh iya, lain kali awak cerita lagi tempat makan siang murah anak kos di Medan kalok pas gak sibuk ya, see u kedan Medan.

Baca juga : Tempat Makan Siang Anak Kos di Medan



2 komentar:

  1. Keren, Baca juga link http://amalhayatimarpaung.blogspot.co.id/ yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, terima kasih. Akan saya kunjungi :)

      Hapus

Next Prev
▲Top▲